Menerima Kunjungan Kerja komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur


  Senin, 14 Desember 2020 Berita SEKRETARIAT

Jum’at/11/12/20. Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendesa PDTT menerima kunjungan audiensi Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur.  Komisi A DPRD Jawa Timur yang di pimpin oleh Dr. Ir. Hari Subagio didampingi pula oleh Kadis DPMD dan Kadis Kominfo Prov. Jawa Timur yang diterima langsung oleh PLT Dirjen PPMD Ibu Rosyidah Rachmawati di kantor Kemendesa PDTT di Jakarta.

Dalam pembahasan audiensi ini, DPRD Prov. Jawa Timur menanyakan perihal prioritas Penggunaan Dana Desa 2021 dan keabsahan BUMDes dalam menggerakan perekonomian di Desa, khususnya di Provinsi Jawa Timur serta harapannya agar bisa bersinergi dengan UMKM lokal yang ada.

Menanggapi hal tersbut, PLT Dirjen PPMD Ibu Rosyidah menjelaskan tentang prioritas penggunaan Dana Desa 2021, yaitu merujuk pada Pencapaian SDGs Desa dengan mengutamakan perihal yang harus didorong yaitu : 1. Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai Kewenangan Desa, 2. Program Prioritas Nasional kewenangan Desa, dan 3. Adaptasi Kebiasaan Baru, tentang Desa Aman Covid-19.

Tentunya dalam pertemuan yang berlangsung di kantor Kemendesa PDTT Jakarta ini, tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Physical Distancing.