FORUM REFORMASI BIROKRASI DIREKTORAT JENDERAL PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA


  Selasa, 03 September 2019 Berita DITJENPPMD

JAKARTA-Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) mengadakan Forum Reformasi Birokrasi pada 3 September 2019 di Operasional Room, Gedung Utama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Kegiatan ini difokuskan untuk meningkatkan kapasitas SDM pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal PPMD.

Dalam kegiatan ini turut hadir memberikan arahan serta membuka kegiatan ini secara resmi, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi Ph.D di dampingi Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal PPMD, Ir. Rosyidah Rachmawaty, MM serta para Direktur di lingkungan  Direktorat Jenderal PPMD, Kepala Biro SDM & Umum Kemendesa PDTT, Mety Susanti, SH, M.Si dan Kepala Biro Hukum, Dr. Undang Mugapol, SH., M.Hum.

Dalam arahannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Desa PDTT, Anwar Sanusi, Ph.d menyampaikan keinginan agar organisasi dhuni oleh orang-orang yang berkapasitas menjalankan organisasi. Perencanaan pengadaan pegawai menjadi hal paling krusial, karena menentukan postur kualitas SDM yang akan dimiliki oleh manajemen. Indonesia diuntungkan dengan adanya PNS yang begitu luar biasa dalam bekerja membangun negeri dan pada 2050 akan menjadi 4 kekuatan negara terbesar dan ada di jantung PNS. Beliau berpesan, pengadaan saat ini harus berdasarkan analisis kebutuhan manajemen agar kita mampu membuat birokrasi kelas dunia serta berharap Integrated Human Resources Management (IHRM) masih berbasis regulasi dan Kementerian Desa PDTT akan menjadi barometer reformasi birokrasi.