TIM SATGAS SAIL NIAS 2019 DIBERANGKATKAN MENUJU LOKASI


  Senin, 02 September 2019 Berita DITJENPPMD

 


JAKARTA- Satuan Tugas (Satgas) Sail Nias 2019 diberangkatkan menuju lokasi acara. Keberangkatan Tim Satgas ditandai dengan dilakukannya upacara pelepasan yang dipimpin Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019, Yasonna Laoly, yang juga Menkumham RI  yang dilangsungkan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Tampak hadir saat upacara pelepasan Senin (2/9/2019) antara lain Menteri Desa PDTT-RI, Eko Putro Sandjojo selaku Wakil Ketua Panitia Nasional Sail Nias 2019, Dirjen PPMD Kemendesa Taufik Madjid selaku Ketua Koordinasi Puncak Acara Sail Nias 2019, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma, Asdep Kemenkomaritim Kosmas Harefa, Staf Khusus Menpar dan Dr. Indroyono yang merupakan Mantan Menko Maritim.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  pemberangkatan Satgas Sail Nias 2019, Yasonna Laoly mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Satgas Nias 2019. Tak lupa, Yasonna juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota TNI AL yang ikut menyertai rombobgan Tim Satgas. Personel TNI AL yang diberangkatkan sebanyak 1.310 personel. Mereka ikutserta menyukseskan  perhelatan event pariwisata kelas dunia ini.

"Terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah bersedia memberi kontribusi,"kata Yasonna di sela-sela upacara pelepasan.

Dalam rangka mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang aman dan terkendali, TNI AL turut menerjunkan personelnya untuk ambil bagian. Personel TNI AL diproyeksikan akan bertindak sebagai personel keamanan Sail Nias 2019.

Jajaran TNI AL dibagi menjadi 2 team. Yakni Team Surya Baskhara Jaya  yang menggunakan KRI Semarang 594 dan Team Pelayaran Lingkar Nusantara dengan KRI Tanjung Kambani 971. Namun demikian, tidak hanya sebagai personel keamanan, TNI AL juga akan melakukan sejumlah kegiatan atraksi antara lain sailing pass, parade kegiatan nelayan, aeromodelling dan terjung payung.