PENDAMPING DESA PAPUA DAN PAPUA BARAT MENGIKUTI UPACARA SUMPAH PEMUDA DI HALAMAN KANTOR KEMENDESA


  Senin, 29 Oktober 2018 Berita DITJENPPMD

JAKARTA - Ada yang berbeda pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 ini di Kantor Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi. Pasalnya, peringatan yang penuh semangat tersebut menghadirkan Tenaga Pendamping Desa dari Papua dan Papua Barat, Senin (29/10/2018).

Setelah upacara, Pendamping Desa dari Provinsi Papua dan Papua Barat mengikuti “Workshop dan Evaluasi Hasil Akhir PPDM 2018 di Papua dan Papua Barat”. PPDM adalah Program Pembangunan Desa Mandiri, program tersebut kusus untuk Provinsi Papua dan Papua Barat dengan 224 Desa dampingan dan 622 Kelompok tani.

Foto : Pendamping Desa Provinsi Papua dan Papua Barat bersama pegawai Kemendesa saat upacara Sumpah Pemuda 2018 di Halaman Kantor Kemendesa (28/10).

Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah optimis Desa – desa di Provinsi Papua dan Papua Barat dapat berkembang dengan memanfaatkan sumber daya Papua dan Papua Barat yang luar biasa.

Untuk mendorong pengembangan ekonomi Desa – desa di Provinsi Papua dan Papua Barat, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi akan mengupayakan untuk pendamping Desa – desa di Provinsi Papua dan Papua Barat untuk melakukan study banding ke BUMDes yang telah sukses. (W/A)