SOSIALISASI SK TIM PERCEPATAN PEMBANGUNAN DESA WISATA, PELUANG DAN TANTANGAN KEMANDIRIAN DESA


  Rabu, 30 Oktober 2019 Berita DITJENPPMD

JAKARTA – Selasa, 29 Oktober 2019, telah diselenggarakan Kegiatan Rapat Sosialisasi SK Tim Percepatan Pembangunan Desa Wisata dan Diskusi Wisata Desa, Peluang dan Tantangan Kemandirian Desa di Operational Room, Kantor Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi.

Kegiatan Rapat Sosialisasi dan Diskusi ini dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Chusnunia (Wakil Gubernur Lampung), H. Muklis  (Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa, Direktorat Jenderal PPMD), Febby DT Bangso (Ketua Forum BUMDes), Dewi Hutabarat (Pegiat Desa Mandiri), dan Dira Martamin (Traveller). Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan travel agent, stakeholders, media, pegiat Desa  Wisata dan Desa Mandiri.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan solusi dari berbagai pandangan dan pengalaman berbagai pihak untuk melihat celah kekurangan maupun kendala yang ada dalam upaya memajukan Desa Wisata, serta untuk mensinergikan tujuan dari berbagai pihak, yang pada akhirnya diharapkan para pemangku kepentingan dapat membuat kebijakan yang lebih baik lagi untuk memajukan Desa Wisata.

Pada akhir segmen acara ini, Ibu Chusnunia selaku Wakil Gubernur Lampung menambahkan kepada para hadirin bahwa “Dalam melaksanakan setiap kegiatan dan acara rapat apapun kita harus membiasakan membawa botol minum/tumblr sendiri untuk mengurangi polusi sampah plastik dan menjaga bumi kita”.